Boaz Solossa

Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia - Jika ditanyakan pada Anda siapa salah satu penyerang lokal tertajam yang pernah ada?, kami yakin pasti Anda akan menjawab nama ini, Boaz Solossa. Nama ini begitu populer ditelinga para pecinta sepak dalam negeri, ia adalah pemain yang berhasil jadi langganan skuad di timnas.

Boaz Solossa mengawali karis sepak bolanya di tim junior Persiss Sorong pada tahun 1998 s/d 1999. Di tahun 2000 s/d  2001, ia hengkang ke Perseru Serui. Dan di tahun 2002 s/d 2004, Boaz Solossa diminta untuk menjadi punggawa Papua untuk pagelaran PON.

Barulah di tahun 2005 ia dikontrak untuk memberikan service terbaiknya untuk club Persipura Jayapura. Di club ini Boaz Solossa berhasil mencapai titik tertinggi sebagai pemain sepak bola dan penyerang. Sejumlah penghargaan telah dicapainya bersama club berjuluk Mutiara Hitam ini. Berikut Biodata Boaz Solossa selengkapnya:


Boaz Solossa

Nama lengkap : Boaz Theofilius Erwin Solossa
Tempat dan tanggal lahir : Sorong, 16 maret 1986
Tinggi : 1.75 m (5 ft 9 in)
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 69
Warga negara : Indonesia

Pada tahun 2015, Boaz Solossan memilih hengkang dari club yang telah membesarkan namanya setelah 10 tahun mengabdi di club kebanggaan rakyat Papua ini. Ia memilih untuk berlabuh di Pusamania Borneo F.C. Keputusan Boaz Solossan sungguh diluar dugaan, banyak pengamat sepak bola yang memprediksi kalau pemain yang pernah mendapat julukan "Bayi Ajaib” ini akan menghabiskan karirnya bersama Persipura Jayapura mengingat setiap tahunnya posisi Boaz Solossan tidak pernah tergantikan. Tapi apa mau dikata, ia telah memutuskan masa depannya sendiri.

Boaz Solossa sempat dilirik club asing yang berminat menggunakan jasanya, salah satunya club asal Belanda VVV-Venlo. Karena alasan tertentu, penawaran tersebut diabaikan oleh Boaz Solossa. Sejumlah penghargaan dan top scorer diberbagai ajang kompetisi dan liga sudah pernah ia rasakan. Salah satu penyerang yang kerap dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di negeri ini Boaz Theofilius Erwin Solossa.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger