Hamka Hamzah

Ia adalah pemain belakang yang sempat merasakan berdiri sebagai penyerang tunggal di beberapa club yang pernah ia singgahi sampai pada akhrinya karena postur tubuhnya yang ideal sebagai bek, ia pun memilih untuk berdiri di depan kiper. Ia adalah Hamka Hamzah. Pesepak bola populer yang berasal dari Makassar.

Sebelum karir profesionalnya secemerlang ini, Hamka Hamzah sempat merasakan jadi pemain junir di club Makassar, setelah mencicipi skuat junior PSM Makassar, barulah ia bisa masuk ke team senior di club yang sama pada tahun 2000 s/d 2001. Berikut Biodata Hamka Hamzah secara lengkap:


Hamka Hamzah

Nama lengkap : Hamka Hamzah
Tempat dan tanggal lahir : Makassar, 29 januari 1984Tinggi : 1.83 m (6 ft 0 in)
Posisi : Bek
Nomor punggung : 23
Warga negara: Indonesia

Hamka Hamzah semasa karir di dunia sepak bola terbilang cukup sukses menjalani profesi ini, kerap masuk sebagai pemain timnas menemani pemain-pemain sepak bola terbaik negeri ini. Penampilannya yang cukup memukau publik adalah ketika ia mengawal daerah belakang timnas dari serangan penyerang lawan pada piala AFF 2010. Hamka Hamzah dan pemain belakang lainnya mendapatkan pujian berkat keberhasilannya menjaga wilayah sensitif timnas. Walaupun faktanya sejak tahun 2004 ia sudah menikmati manisnya duduk sebagai pemain timnas, tapi barulah di tahun 2010 penampilannya mendapatkan pujian luar biasa.

Hamka Hamzah juga dikenal sebagai sang kapten dibeberapa club seperti Persija. Hamka Hamzah juga dikenal lihai menciptakan sebuah gol dari tendangan penjuru melalui heading indah. Jelas saja ini menjadi keistimewaan Hamka mengingat postur badannya yang tinggi, membuat ia selalu menang dalam duel udara. Pada tahun ini 2015, Hamka Hamzah memberikan jasanya untuk membela club Pusamania Borneo dibeberapa kompetisi yang sedang berlangsung di Indonesia. Layak kita tunggu, apakah pemain belakang terbaik negeri ini akan mengakhiri karirnya di lapangan hijau untuk club Pusamania Borneo mengingat usianya saat ini sudah menginjak 31 tahun?



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger