Zulham Zamrun

Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia - Tahukan Anda pemain sepak bola asal Indonesia yang memiliki selebrasi seusai mencetak gol yang memiliki kemiripan dengan CR7 ?. Ia adalah Zulham Zamrun. Aksi meloncat dan mendarat dengan membalikan badan sembari menggerakan tangan kebawah kerap ia tunjukan setelah berhasil mencetak gol. Gaya ini sebelumnya telah dipopulerkan oleh pemain mega bintang Cristiano Ronaldo. Jelas saja Zulham Zamrun ingin meniru gaya sang pemain idola, ini juga mendapatkan pengakuan dari pemain yang berhasil membawa Persib Bandung menjuarai piala presiden tahun 2015 ini.

Ya, Zulham Zamrun adalah aktor sekaligus otak dibalik kesuksesan Persib Bandung meraih penghargaan sebagai sang juara di ajang piala presiden, kejuaraan yang senagaja diadakan untuk mengisi kekosonga kompetesi akibat terjadinya konflik di kubu PSSI dan pemerintah. Bahkan Zulham Zamrun dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di ajang ini. Sungguh pencapaian yang luar biasa. Berikut Biodata Zulham Zamrun selengkapnya:


Zulham Zamrun

Nama lengkap : Zulham Malik Zamrun
Tempat dan tanggal lahir : Kota Ternate, 19 februari 1988
Tinggi : 1.72 m ( 5 ft 8 in )
Posisi : Gelandang
Nomor punggung : 54
Warga negara : Indonesia

Pemain ini mengawali karir juniornya bersama  Persiter Ternate pada tahun 2005. Di tahun 2006, ia berhasil masuk tim senior di club yang sama. Barulah pada tahun 2007 s/d 2009 ia hengkang ke club  Persigo Gorontalo. Tahun berikutnya, tepatnya di tahun 2010, Zulham Zamrun mulai masuk ke club yang lebih memiliki nama besar dibandingkan club-club sepak bola sebelumnya, ia dikontrak untuk bermain bersama  Persela Lamonga.Cukup hanya dengan 1 tahun memberikan service terbaiknya untuk club Persela, ia kembali hengkang ke club lain, Mitra Kukar pada tahun 2011 s/d 2014. Setelah 4 tahun mengabdikan dirinya untuk club Mitra Kukar, ia kembali hengkang ke Persipura pada tahun 2015. Tak lama bermain untuk club asal Jaya Pura tersebut, di tahun yang sama Zulham Zamrun hengkang ke club jawa barat, Persib Bandung. Di club inilah keemasan seorang Zulham Zamrun mulai terlihat. Ia berhasil memukau Bobotoh dengan permainan indah. Umpan-umpan pendek yang kerap ia lakukan bersama Firman Utina, Atep dan gelandang-gelandang Persib Bandung lainnya sungguh memanjakan mata.

Setelah berakhirnya piala presiden, Zulham Zamrum dipinjamkan ke club Persipare di tahun yang sama, 2015. Tak banya pecinta sepak bola Indonesia yang mengetahui bahwa sesungguhnya Zulham Zamrun adalah saudara kembar dari Zulvin Zamrun yang juga sama-sama berprofesi sebagai pesepak bola dalam negeri.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger