Alvaro Morata

Pemain sepakbola pemilik nama asli Álvaro Borja Morata Martín (dalam bahasa spanyol) ini merupakan pesepakbola binaan Real Madrid di tahun 2008 setelah sebelumnya ia pernah merasakan menjadi pemain junior untuk klub Atletico Madrid dan Getafe. Barulah pada tahun 2012 pelatih Jose Mourinho kala itu secara resmi mengungumkan Morata masuk dalam skuad tim senior Real Madrid.

Bersama tim senior Real Madrid, Alvaro Morata terbilang cukup sukses menjalankan perannya sebagai penyerang pelapis untuk Karim Benzema, C. Ronaldo dan Bale. Bahkan ia tidak jarang menciptakan sebuah gol melalui kesempatan bermain sebagai pemain pengganti.

Jajaran pelatih Real Madrid melihat potensi yang ada dalam sosok Alvaro Morata. Tapi karena minimnya kesempatan bermain dan persaingan di barisan depan Madrid yang sulit untuk ia kerena ditempati oleh pemain-pemain berkelas dan memiliki jam bermain tinggi, lantas manajemen memutuskan meminjamkan Morata ke Juventus di bursa transfer tahun 2014/2015. Berikut Biodata Alvaro Morata selengkapnaya :

Alvaro Morata
Nama lengkap : Álvaro Borja Morata
Tempat dan tanggal lahir : Madrid, Spanyol 23 oktober 1992
Tinggi : 187 meter (614 ft)
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 9
Warga negara : Spanyol

Keputusan yang diambil oleh Real Madrid sudah tepat, Morata berkembang pesat bersama klub asal Itali tersebut dan menjadi pemain primadona untuk Juventini (sebutan untuk fans juventus). Ia juga berhasil mengantarkan Juventus juara liga seri A secara beruntun.

Dengan kegemilangannya bersama Juventus, Alvaro Morata berkesempatan masuk dalam skuad tim senior Spanyol pada parhelatan akbar sepakbola Euro 2016 di Prancis. Ia salah satu penyerang muda yang mampu masuk dalam tim nasional di Euro 2016 bersama Anthony Martial untuk Prancis. Bahkan ia berhasil menyumbangkan 3 gol untuk tim Spanyol walaupun hasil Euro 2016 yang dijalankan tim berjuluk La Furia Roja sangatlah buruk, hanya mampu lolos ke babak 16 besar.

Meski demikian, nama Morata sudah menjadi bintang untuk Spanyol di parhelatan akbar sepakbola 4 tahunan tersebut. Bahkan Zidane pelatih Madrid saat ini secara tegas mempublikasikan rencana klub mendatangkan kembali Alvaro Morata ke Santiago Bernabeu (nama stadiun real madrid) di bursa transfer 2016/2017. Dan hal tersebut diwujudkan oleh klub terkaya di dunia tersebut dengan biaya transfer 30 juta euro.

Layak untuk ditunggu, apakah Alvaro Morata kembali menjadi penyerang pengganti atau mampu menggeser posisi Karim Benzema yang penampilan dan kepopulerannya mulai menurun?. Zinedine Zidane juga menegaskan terpukau melihat perkembangan penyerang muda tersebut bersama Juventus dan tim senior Spanyol. Apakah ini adalah sinyal baik bagi Morata untuk bersaing di barisan depan Real Madird?, kita tunggu saja.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger