Hansamu Yama

Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia - Semua mata kini tertujuh pada sosok pemain belakang timnas satu ini setelah aksinya di piala AFF 2016 yang cukup memberikan kesan mendalam bagi para pecinta sepakbola tanah air. Torehan 2 gol yang berhasil ia sumbangkan untuk timnas di pagelaran sepakbola terbesar SeAsia Tenggara tersebut telah melambungkan namanya, bahkan media asing tak sungkan-sungkan untuk mengulas tentang Hansamu Yama.

Mengawali karir junior sepakbola bersama SSB Mojokerto Muda pada tahun 2010 s/d 2011, Hansamu Yama terus menimbah ilmu di tahap awal karir juniornya dengan menjelajah ke klub SAD Indonesia pada tahun 2011 s/d 2013. Tampaknya usaha dan kerja keras yang ia lakoni membuahkan hasil, pada tahun 2013 ia berkesempatan masuk dalam skuad timnas U-19 untuk mengikuti kejuaraan remaja U-19 AFF 2013.

Barulah pada tahun 2014 ia berkesempatan tampil bersama klub senior tanah air PS Barito Putera. Selama kurun waktu 2 tahun 2014 dan 2015, Hansamu Yama hanya mendapatkan kesempatan bermain 2 kali, hal ini dikarenakan pengalaman Hansamu Yama di klub senior terbilang belum cukup. Akhirnya ia dipinjamkan ke Bali United pada akhir tahun 2015, setelah itu di tahun 2016 ia kembali ke PS Barito Putera. Tak butuh waktu lama, Hansamu Yama langsung diberikan kepercayaan lebih tinggi, sepanjang tahun 2016 ia sudah bermain 9 kali dengan sumbangan 1 gol. Berikut Biodata Hansamu Yama selengkapnya:

Hansamu Yama
Nama lengkap : Hansamu Yama Pranata
Tempat dan tanggal lahir : Mojokerto. 16 januari 1995
Tinggi : 1.80 m (5 ft 11 in)
Posisi : Bek
Nomor punggung : 32
Warga negara : Indonesia

Dalam skuad asuhan Alfred Riedl, Hansamu Yama bukanlah Bek inti timnas di posisinya, ia harus bersaing dengan Yanto Basna. Ketika kesempatan bermain ada, hal itu langsung dimanfaatkan Hansamu Yama dengan penampilan ciamik dan sumbangan gol pertamanya untuk timnas senior, terang saja hal ini membuat Alfred Riedl terkesan lantas memasangnya sebagai starter saat melawan Thailand di leg pertama final piala AFF 2016. Keputusan yang tepat, kembali Hansamu Yama menciptakan gol sundulan setelah menerima umpan pojok Rizky Pora sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Indonesia atas Thailand (2-1). Total Hansamu Yama telah mengemas 2 gol sepanjang parhelatan piala AFF 2016. Ini tentu menjadi koleksi gol paling produktif untuk ukuran pemain belakang.

Di usia yang terbilang masih cukup mudah, Hansamu Yama telah memiliki segudang pengalaman dan dapat dijadikan pemain belakang andalan timnas untuk kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Postur tubuh dan ketenangannya saat berduel dengan penyerang lawan kerap kali membuat para gladiator kewalahan melewati hadangan Hansamu Yama.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger