Bayu Gatra Sanggiawan

Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia - Tim junior Persid Jember telah melahirkan sosok pemain sepak bola Indonesia yang digadang-gadang memiliki karakter bermain yang sama dengan gelandang serang Barcelona, Iniesta. Ia adalah Bayu Gatra Sanggiawan. Memulai karir junior di Persid Jember pada tahun 2005 s/d 2007, lalu  hengkang ke tim junior Persekap Pasuruan pada tahun 2008 s/d 2009, dan mengakhiri club juniornya di Persisam tepat di usia 21 tahun.

Awal karir senior seorang Bayu Gatra Sanggiawan dimulai di tim Persekap Pasuruan pada tahun 2009 s/d 2010 sebelum hengkang ke Persisam Putra Samarinda pada tahun 2011. Berkat kemampuannya mengelola si kulit bundar dengan baik, ia terpilih menjadi pemain timas umur 23 di tahun 2013. Disinilah banyak club-club Indonesia mulai tertarik menggunakan jasa pemain yang lebih dikenal dengan nama Bayu Gatra. Berikut Biodata Bayu Gatra Sanggiawan selengkapnya:


Bayu Gatra Sanggiawan

Nama lengkap : Bayu Gatra Sanggiawan
Tempat dan tanggal lahir : Jember, 12 november 1991
Tinggi : 1.60 m (5 ft 3 in)
Posisi :  Penyerang
Nomor punggung : 23
Warga negara : Indonesia

Kecepatannya saat mendrible bola tidak perlu diragukan lagi. Banyak pemain belakang lawan yang kewalahan menghalang laju Bayu Gatra saat berusaha menciptakan gol. Keahliannya ini yang menjadikan banyak pengamat sepak bola membanding-bandingkan Bayu Gatra dengan Iniesta. Cara drible dan visi bermain kedua pemain sepak bola ini memang memiliki kimiripan yang hampir sama.

Bayu Gatra berhasil membuat namanya lebih populer saat perhelatan piala presiden tahun 2015. Disini Bayu Gatra membela club Bali United Pusam F.C. Tapi sangat disayangkan, club asal Bali tersebut tidak berhasil juara di ajang yang dipersembahkan oleh presiden Indonesia Jokowi Widodo, walaupun sudah diperkuat pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Inilah sepak bola, kerja sama antar pemain dan tim keseluruhanlah yang akan menjadikan sebuah club layak menjadi sang juara.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger