Abduh Lestaluhu

Ada yang menarik di gelaran sepakbola terakbar SeAsia Tenggara piala AFF Suzuki 2016 tentang sosok pesepak bola yang satu ini. Dalam partai puncak antara Thailand vs Indonesia pada leg kedua, ia sempat mendapatkan sorotan karena mendapatkan sanksi wasit berupa kartu merah menjelang akhir pertandingan, dan yang ia lakukan bukan menjatuhkan pemain lawan, tapi menendang bola ke arah pemain pengganti dan official tim Thailand sesaat sebelum melempar bola out.

Terang saja tindakan yang ia lakukan sangat ceroboh, saat Indonesia sedang berusaha mengejar ketertinggalan, ia malah melakukan tindakan tidak terpuji. Tapi ada sebagian Netizen yang mendukung aksi yang ia pertontonkan kejutaan pasang mata, pasalnya perbuatan itu bukan tanpa alasan. Dan Netizen memberikan  julukan baru padanya "Abduh Lestaluhu, Pria Bernyali Gajah di Kandang Gajah".

Abduh Lestaluhu adalah pemain yang terpilih dalam skuad Alfred Riedl dalam ajang piala AFF 2016. Bersama Rizky Pora, aksinya di sisi kirim pertahanan Indonesia terbilang cukup mendapatkan sorotan. Banyak serangan tim tanah air bermula dari bagian ini, kerjasama antara Rizky Pora dan Abduh Lestaluhu lalu memberikan umpan kepada Boaz Solossa yang berdiri di depan kerap merepotkan barisan pemain belakang lawan. Abduh Lestaluhu bahkan tak segan-segan melakukan overlapping, karena ini menjadi khas ia sebagai pemain belakang ditunjang dengan kemampuan kecepatan berlari, tak heran jika pelatih menugaskan ia untuk hal ini. Berikut Biodata Abduh Lestaluhu selengkapnya:

Abduh Lestaluhu
Nama lengkap : Muhammad Abduh Lestaluhu
Tempat dan tanggal lahir : Tulehu. 16 oktober 1993
Tinggi : 1.68 m (5 ft 6 in)
Posisi : Bek
Nomor punggung : 77
Warga negara : Indonesia

Mengawali karir junior bersama klub Deportivo Indonesia pada tahun 2010 s/d 2011, Abduh Lestaluhu sempat merasakan timnas U-19, setelah itu barulah ia mencicipi manisnya karir senior bersama Persis Solo pada tahun 2011 s/d 2012, dan berlabuh ke Persija Jakarta pada tahun 2013 sampai dengan artikel ini diturunkan.

Tahukah Anda saat ini Abduh Lestaluhu tercatata sebagai pasukan TNI?. Ya, ia merupakan pemain sepakbola sekaligus Tentara kesatuan Republik Indonesia. Dalam sesi wawancara bersama portal online terpercaya, Abduh Lestaluhu menegaskan menjadi pasukan keamanan negera merupakan cita-citanya sejak kecil, dapat menjaga negara dan bangsa ini adalah hal yang menyenangkan untuk-nya.

Walaupun berkostum klub Persija Jakarta, pada tahun 2015 Abduh Lestaluhu mengikuti pendidikan militer, dan manajemen Persija menegaskan memberikan kesempatan pada Abduh Lestaluhu untuk itu. Akhirnya ia dinyatakan lulus segala uji kelayakan menjadi seorang pasukan TNI, mulai dari dasar pendidikan sampai dengan materi-materi pelatihan yang ia lakoni selama 5 bulan dinyatakan lulus.

Abduh lestaluhu bukan satu-satunya pemain sepakbola yang tercatat pernah mengikuti pelatihan TNI, ada sejumlah nama lain seperti Manahati Lestusen, Ravi, Teguh, dan Ahmad.



0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger