Ilham Udin Armaiyn

Kecepatan, akselerasi, dan penguasahan bola yang baik melekat pada diri pesepakbola tanah air ini. Walaupun memiliki tubuh yang tidak cukup tinggi, itu tidak membuat pemain belakang lawan melihat ia sebelah mata. Lihat saja catatan gol yang berhasil ia catatkan untuk timnas U-19, dengan kesempatan 21 kali membela timnas junior, ia telah mengoleksi 11 gol (aprli 2018).

Sejak menginjak bangku sekolah menengah atas, Ilham Udin Armaiyn telah menimbah ilmu bermain sepakbola bersama klub junior SSB Tunas Gamalama. Sang paman adalah aktor utama dibalik karir yang ternyata Ilham Udin Armaiyn merupakan cucu dari mantan gubernur maluku utara untuk masa jabatan 2002 s/d 2007. Semenjak kecil, ia telah kehilangan sosok seorang ayah. Tapi hal itu tak lantas membuat ia patah semangat untuk menjadi bintang di lapangan hijau. Berikut biodata Ilham Udin Armaiyn selengkapnya :

Ilham Udin Armaiyn
Nama lengkap : Ilham Udin Armaiyn
Tempat dan tanggal lahir : Ternate, 10 mei 1996
Tinggi : 163cm
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 20
Warga negara : Indonesia

Facebook - Twitter - Instagram

Setelah karir junior yang ia jalani bersama SSB Tunas Gamalama pada tahun 2012, sang paman memindahkan ia ke klub junior lain, yaitu Diklat Ragunan pada tahun 2013. Setelah cukup lama melatih diri dan mengembangkan kemampuan bersama klub junior, barulah pada tahun 2015 klub senior Persebaya Surabaya tertarik untuk mendatangkan pemain berbakat ini. Sayang, tak ada kesempatan bermain yang diberikan Persebaya Surabaya untuk dia. Akhirnya  ia memutuskan untuk hengkang ke klub senior Surabaya United pada tahun yang sama, 2015. Disini Ilman Udin Armaiyn diberikan kesempatan bermain sebanyak 12 kali dengan torehan 3 gol.

Dengan catatan ini dan masih banyak kebutuhan jam terbang yang harus diberikan ke Ilham Udin Armaiyn, akhirnya klub Surabaya United memutuskan untuk meminjamkan pemain ini ke klub senior Bali United pada tahun 2016. Sayang, lagi-lagi ia harus menelan pil pahit karena tidak diberikan-Nya peluang bermain itu untuk dia.

Akhirnya masih di tahun 2016, Ilham memutuskan untuk pindah klub ke PS Polri yang kini menjadi Bhayangkara Surabaya United. Keputusan ini tampak-Nya sudah tepat, disini ia lebih banyak diberikan kepercayaan tampil dan selalu menjadi pemain langganan timnas.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger