Vava Mario Yagalo

Vava Mario Yagalo
Dengan kembalinya admin Blog Profil Pemain Sepak Bola Dunia, maka akan menambah pengetahuan Anda kembali tentang sosok bintang di lapangan hijau terkait biodata dan biografi para penghibur kita para pecinta sepakbola di tanah air.

Kali ini admin akan sedikit mengulas perjalanan pemain muda yang saat ini membela klub sepakbola ibu kota, Persija. Ia adalah Vava Mario Yagalo. Pemain yang satu ini mengawali karir junior-Nya bersama klub SAD pada tahun 2009 s/d 2012. Di tahun berikutnya, Mario Yagalo begitu ia lebih dikenal kembali mengasah permainan-Nya bersama klub junior Sriwijaya FC pada tahun 2013.

Tapi tahukah Anda ? dalam jenjang karir junior Mario Yagalo ia merupakan pemain langganan timnas untuk kategori U-16 di tahun 2008, U-17 di tahun 2009, dan U-19 di tahun 2009. Deretan prestasi junior yang Mario Yagalo raih adalah ketika ia berhasil menjuarai ISL U-21 bersama klub junior Sriwijaya FC di tahun 2012/2013. Saat itu bahkan ia mengemban ban kapten untuk klub tersebut. Berikut biodata Mario Yagalo selengngkapnya :

Nama lengkap : Vava Mario Yagalo
Tempat dan tanggal lahir : Kediri, 21 april 1993
Tinggi : 180cm
Posisi : Bek
Nomor punggung : 36
Warga negara : Indonesia

Facebook - Twitter - Instagram

Sekarang, kita akan mengulas tuntas karir junior Mario Yagalo. Awal ia dapat meruput di level senior, klub pertama yang mendapatkan talenta berbakat Indonesia ini adalah klub senior Persebaya Surabaya pada tahun 2013 s/d 2014. Selama kurun waktu 2 tahun, ia mengasah mental bermain-Nya bersama klub senior yang memiliki nama fans Bonek tersebut. Pelabuhan karir senior Mario Yagalo selanjutnya barulah Persija Jakarta di tahun 2014.

Dibawah asuhan pelatih yang saat ini menangani Persija, Teco, ia menjadi andalan barisan belakang klub yang akhir-akhir ini dikabarkan akan memiliki stadion baru tersebut. Untuk berada di tim utama asal ibu kota tersebut, banyak kerja keras dan rasa sabar yang harus diperjuangkan dan dipertahankan oleh Mario Yagalo. Sampai dengan ia menimbah ilmu kepada pemain belakang Persija yang sudah cukup senior dan memiliki nama besar, Ismed Sofyan. Bahkan Mario Yagalo diplot sebagai pengganti super star tersebut kelak jika Ismed Sofyan memutuskan untuk pensiun.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger