Patrich Wanggai

Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia ingin bertanya sedikit pada Anda tentu yang masih berkaitan dengan sosok pemain sepak bola. Bisakah Anda menjawab pesepak bola yang datang dari tanah air yang diktehaui memilki kemiripan wajah dengan penyerang asal Perancis Nicolas Anelka?. Ya, jawabannya adalah Patrich Wanggai.

Mengawali karir junior bersama 3 klub berbeda, Patrich Wanggai menjelma jadi penyerang yang ditakuti di negeri ini. Adapun 3 klub yang pernah ia bela antara lain PS Hasrat Abadi Nabire (2003), Sumber Mas FC Nabire (2004) dan PS UNIPA Manokwari (2005 – 2006).

Pada tahun 2007 Patrich Wanggai berhasil masuk ke klub senior Persewon Wondama dan berakhir di tahun 2008. Setelah itu Patrich Wanggai hengkang ke klub Perseman Manokwari pada tahun 2008 s/d 2009. Tak cukup sampai disitu, pada tahun 2009 s/d 2012 Patrich Wanggai memilih hengkang untuk membela Persidafon Dafonsoro. Berikut Biodata Patrich Wanggai selengkapnya:


Patrich Wanggai

Nama lengkap : Patrich Steve Wanggai
Tempat dan tanggal lahir : Nabire, 27 juni 1988
Tinggi : 1.72 m (5 ft 8 in)
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 88
Warga negara : Indonesia

Selama 3 tahun membela persidafon Dafonsoro, Patrich Wanggai barulah dikenal banyak pecinta sepak bola Indonesia sebagai penyerang yang patut diperhitungkan. Memiliki tinggi yang ideal sebagai pencetak gol, membuat Patrich Wanggai dilirik klub senior Persipura Jayapura. Akhirnya klub asal Papua tersebut mengontrak Patrich Wanggai pada tahun 2012 s/d 2013.

Pada tahun 2014, Patrich Wanggai kembali memutuskan untuk hengkang dari klub yang ia bela. Kali ini pelabuhannya jatuh ke klub Palembang, Sriwijaya F.C. Keberhasilan Patrich Wanggai di Sriwijaya F.C terlihat saat ia mampu mengantarkan Sriwijaya F.C ke final Piala Presiden, sayangnya mereka harus kalah saat berhadapan dengan Persib Bandung di laga penentuan sang juara.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger