Ponaryo Astaman

Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia - Ia tak lagi muda, tapi beberapa fans klub sepak bola di negeri ini pernah mengeluh-eluhkan namanya. Sosok gelandang yang begitu ciamik dalam mengatur tempo permainan. Siapa lagi kalau bukan Ponaryo Astaman.

Karir senior Ponaryo Astama pertama kali ia lakoni bersama Bontang PKT pada tahun 2000 sampai dengan 2003. Setelah itu ia hengkang ke klub PSM Makassar pada tahun 2004 sampai dengan 2006. Dan tahun berikutnya Ponaryo Astaman membela klub Malaka Telekom di tahun 2006 sampai dengan 2007. Arema Malang pada tahun 2007 sampai dengan 2008. Berikut Biodata Ponaryo Astaman selengkapnya:


Ponaryo Astaman

Nama lengkap : Ponaryo Astaman
Tempat dan taggal lahir : Balikpapan, 25 september 1979
Tinggi : 1.72 m (5 ft 8 in)
Posisi : Gelandang
Nomor punggung : 11
Warga negara : Indonesia

Pada tahun 2008 sampai dengan 2009 Ponaryo dikontrak klub asal ibu kota, Persija Jakarta. Selama 2 tahun bermain untuk Persija Ponaryo Astaman hanya berkesempatan 32 kali tampil di lapangan hijau di semua ajang yang dilakoni klub yang memiliki nama fans Jak Mania tersebut. Kenyataan ini akhirnya harus membuat Ponaryo Astaman memikirkan pelabuhan klub berikutnya, barulah pada tahun 2009 sampai dengan 2013 ia dikontrak oleh klub Sriwijaya F.C.

Bersama klub asal Palembang tersebut Ponaryo Astaman mendapatkan kebintangannya sebagai sosok Gelandang yang piawai mengatur ritme dan mengalirkan bola ke depan. Tak jarang bahkan Ponaryo Astaman menciptakan gol pembuka untuk klub Sriwijaya F.C. Untuk alasan ini pula Persija Jakarta kembali tertarik untuk menggunakan jasa Ponaryo Astama, dan ia pun dikontrak lagi oleh Persija Jakarta pada tahun 2014.

Sayangnya dalam setiap penampilannya di lapangan hijau Ponaryo Astaman kerap mendapatkan sebuah kartu dikarenakan aksi-aksinya yang membahayakan pemain lawan. Ia, Ponaryo Astaman adalah tipikel pemain yang memiliki emosi tinggi, tapi tidak untuk berkelahi di lapangan, bahkan banyak pengamat sepak bola menilai Ponaryo Astaman adalah salah satu pemain sepak bola asal Indonesia yang dikenal sangat fair, hal itu pula yang membuat ia terpilih sebagai Kapten di beberapa klub yang pernah ia singgahi.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger