Enzo Zidane

Siapa yang tidak mengenal Zinedine Zidane?. Sosok pemain sepakbola fenomenal sejati yang sampai hari ini masih setia menjalankan profesinya di lapangan hijau sebagai pelatih Real Madrid setelah sebelumnya berperan sebagai aktor hebat di lapangan untuk beberapa klub terbaik dunia. Tapi tahukah Anda bahwa Zidane memiliki putra yang mewarisi keahliannya mengolah sikulit bundar dan sekarang banyak diincar klub-klub Eropa?.

Enzo Zidane, begitu penggila bola menamainya. Ya, ini dikarenakan Enzo merupakan putra Zidane yang saat ini sedang dalam tahap perkembangan dan menjadi perburuan klub-klub di bursa transfer pemain tahun 2016/2017 bersama Alvaro Morata.

Di usia muda, Enzo Zidane telah memulai karirnya menggantikan sang ayah. Ia mulai bermain bersama klaub junior Juventus pada tahun 1997 s/d 2000. Lalu bergabung bersama Liceo Francis dan dan San Jose dalam kurun waktu 4 tahun berikutnya. Barulah di tahun 2004 s/d 2014 Enzo Zidane menempuh pendidikan sepakbola bersama Real Madrid. Berikut Biodata Enzo Zidane selengkapnya :

Enzo Zidane
Nama lengkap : Enzo Alan Zidane Fernandez
Tempat dan tanggal lahir : Bordeaux, Prancis 24 maret 1995
Tinggi : 1.84 m (6 ft 1/2 in)
Posisi : Gelandang
Nomor punggung : 10
Warga negara : Prancis

Pada tahun 2014 s/d 2015, Enzo Zidane berkesempatan bermain untuk tim B dan C Real Madrid. Menurut catatan sumber, setidaknya ia bermain sebanyak 72 kali dengan raihan 6 gol. Ini tentu saja catatan dan capaian yang layak untuk dipertimbangkan klub-klub yang saat ini mengincar jasa bocah berusia 21 tahun tersebut. Contohnya klub asal Inggris Middlesbrough yang tertarik mendatangkannya dari Santiago Bernabeu ke Riverside sebagai status pemain pinjaman.

Penggila sepakbola akan dimanjakan dengan nama-nama Zidane lainnya mengingat 3 adik Enzo kini telah menjalani masa pendidikan sepakbola bersama Real Madird. Luca, Theo, dan Elyaz. Ya, mudah saja untuk setiap putra-putra Zinedine Zidane ada di lapangan hijau bermain bersama klub besar dunia mengingat nama besar sang ayah di dunia sepakbola itu sendiri yang telah melegenda. Secara tidak langsung, ini tentu saja menjadi penunjang karir sepakbola setiap anak-anak Zinedine Zidane kedepannya. Tapi apakah kemampuan sang anak sama percis dengan sang ayah?, layak untuk kita tunggu!




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger