Billy Keraf

Dari parheltan Liga 1 yang mulai bergulir tahun 2017 setelah tidur panjang dan beberapa peraturan baru yang mewajibkan diturunkannya sosok pemain muda dalam setiap laga dari PSSI sebagai wadah yang menaungi salah satu olahraga dengan penggemar paling banyak di tanah air ini memunculkan nama-nama pemain muda baru yang tampaknya cukup mendapatkan banyak perhatian. Salah satunya adalah Billy Keraf.

Bersama Persib Bandung, Billy Keraf diberikan kesempatan menit waktu bermain oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Dan aksi pertamanya di lapangan hijau bersama klub kebanggaan warga Bandung terjadi ketika Persib bersua PS TNI. Ketika itu usia Billy baru menginjak 20 tahun. Dan saat itu juga sorotan camera mulai memperhatikan gerak-gerak Billy Keraf di barisan tengah Persib. Hasilnya, ia tampaknya cukup lincah dan cukup menyulitkan barisan pertahanan lawan tiap kali ia mulai membantu serangan yang dibangun oleh anak anak Maung Bandung. Kecepatan yang ia miliki seketika mengantarkannya masuk perhatian sang pelatih. Dan dalam kesempatan berikutnya, ia selalu mendapatkan kepercayaan oleh pelatih untuk tampil sebagai pemain mudah sesuai aturan yang diberlakuka oleh PSSI. Berikut biodata Billy Keraf selengkapnya :


Billy Keraf
Nama lengkap : Fulgensius Billy Paji Keraf
Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 8 mei 1997
Tinggi : 156 m
Posisi : Gelandang
Nomor punggung : 20
Warga negara : Indonesia

Billy Keraf memulai karir juniornya bersama ASIOP APACINTI ( Akademi Sepakbola Intinusa Olah Prima APACINTI). Dan karir seniornya dimulai dari klub ini, Persib Bandung melalui sponsor Nike yang merekomendasikan Billy Keraf untuk ikutserta dalam seleksi pemain muda Persib. Pasalnya, selain Billy Keraf Persib juga memiliki sosok pemain muda yang siap untuk menjadi bintang masa depan. Dan hal itu ada di diri Febri Haryadi.

Gol pertama yang berhasil dilesakan oleh Billy untuk Persib terjadi ketika ia mendapatkan kesempatan bermain saat Persib melawan Gresik United. 1 gol lesahan Billy menjadi satu-satunya gol yang terjadi pada laga tersebut. Dan hasil ini mengantarkan Persib memperoleh 3 poin dalam laga tandang.

Jika kita perhatikan, sosok Billy Keraf tak ubahnya dengan pemain berbakat Indonesia lainnya yang pernah ada dan memiliki kecepatan berlari yang sama seperti Billy, Okto Maniani. Ya, selain itu tinggi kedua pemain ini juga tak jauh berbeda. Posisi bermain, dan lainnya. Tapi apakah Billy mampu segemilang dan sepopuler Okto di mata pecinta sepakbola tanah air untuk waktu mendatang?, layak untuk kita tunggu...



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger