Romelu Lukaku

Romelu Lukaku, Profil Romelu Lukaku, Romelu Lukaku Picture, Romelu Lukaku HD
Sosok penyerang yang menjadi perbincangan di bursa transfer pemain musim 2017/2018 bersama Alvaro Morata yang berposisi sama dengannya. Pasalnya lagi, 2 penggedor lini belakang klub lawan ini sama-sama diminati oleh klub Manchester United. Tapi pada akhirnya, Romelu Lukaku yang mendarat di Old Trafford.

Awal Karir Junior Romelu Lukaku


Perjalanan cukup panjang harus dilalui oleh gladiator yang satu ini dalam menitih karir juniornya. 10 tahun ia habiskan untuk mempertajam insting-nya sebagai penyumbang gol bersama klub-klub yang jauh dari kepopuleran, khususnya di Eropa sebagai bibit dimana berkembangnya seorang pemain bola handal.

Pada tahun 1999, klub K. Rupel Boom F.C menjadi klub junior pertamanya di lapangan hijau. Tercatat 4 tahun ia habiskan waktunya bersama klub ini, tepatnya 2003 akhir dimana ia membela K. Rupel Boom F.C sebelum akhirnya hengkang ke klub junior lain di akhir tahun 2003, Lierse S.K.

Tampaknya perkembangan Romelu Lukaku telah dipantau sekian lama oleh klub yang telah cukup populer di Eropa, Anderlecht. Dan klub ini akhirnya memboyong sang pemain ke Constant Vanden Stock dimana klub ini bermukim. 3 tahun mengawali karir junior, pada tahun 2009 Romelu Lukaku diproyeksikan ke klub senior Anderlecht. 73 penampilan ia lakoni bersama klub senior dan berhasil menyumbangkan 33 gol selama kurun waktu 3 musim. Torehan yang cukup mengesankan bagi klub Chelsea untuk mendaratkan Remelu Lukaku ke Stamford Bridge.

Kisah Transfer Lukaku ke Chelsea, Dipinjamkan ke West Bromwich, Everton


Pendaratan penyerang berpostur tubuh tinggi ini ke Stamford Bridge yang menjadi markas Chelsea terjadi pada tahun 2011. Tapi kenyataan berbicara lain, selama kurun waktu 1 musim sampai musim tahun 2012 Romelu Lukaku minim sekali menit bermain, ia kalah bersaing dengan penyerang-penyerang Chelsea saat itu yang tentunya lebih memiliki pengalaman jika dibandingkan dengannya. Total hanya 10 penampilan saja yang ia lakoni bersama Chelsea. Alhasil, tak ada satu gol pun yang ia sumbangkan untuk klub ini.

Tentu saja hal ini membuat manajemen Chelsea berpikir ulang untuk mempertahankan sang pemain. Dibalik awal debut yang tidak berjalan sesuai harapan ini jajaran manajemen masih meyakini Romelu Lukaku mampu menjadi pemain bintang suatu hari nanti. Akhirnya manajemen Chelsea memutuskan meminjamkan Lukaku ke West Bromwich Albion pada tahun 2012 s/d 2013. 2 musim ia lalui bersama klub ini dengan catatan mengesankan. Sepanjang 35 kali penampilan ia berhasil menorehkan 17 gol untuk West Bromwich.

Setelah berakhirnya masa peminjaman Romelu Lukaku ke West Bromwich Albion dan dengan catatan di atas, tak mengurungkan jajaran manajemen Chelsea mengembalikan sang anak emas ke Stamford Bridge. Chelsea kembali meminjamkan Lukaku ke klub Inggris lain. Kali ini yang berkesempatan mendapatkan jasa seorang Lukaku adalah Everton.

Masa yang panjang dan manis ia lalui bersama Everton. Perencanaan peminjaman yang berlangsung pada tahun 2013 s/d 2014 akhirnya menjadi sebuah kontrak permanen untuk kepemilikan sah Lukaku atas Everton. Di masa peminjaman, Lukaku bermain sebanyak 31 kali dan berhasil memberikan sumbangan 15 gol untuk Everton. Atas capaian ini akhirnya klub meminang Lukaku dari Chelsea dengan durasi kotrak yang cukup panjang. Tapi sebelum kontrak ini berakhir, Manchester United tertarik memboyong Romelu Lukaku ke Old Trafford untuk mengisi kekosongan lini depan yang kala itu ditinggal pemain andalan di klub ini, Ibrahimovic dan Rooney.

Transfer Romelu Lukaku ke Manchester United


Cerita dibalik peminangan Romelu Lukaku ke Setan Merah cukup meninggalkan sebuah tanda tanya, pasalnya sebelum berhasil mendaratkan sang pemain klub ini tidak menunjukkan ketertarikan dengan Lukaku, MU secara terbuka mengisyaratkan ketertarikannya dengan Alvaro Morata yang kala itu masih berstatus pemain resmi Real Madrid. Isu kepindahan pemain timnas Spanyol tersebut pada saat itu menjadi tagline beberapa media sepakbola kala itu. Tapi akhirnya Romelu Lukaku-lah yang secara sah menjadi penyerang baru untuk Manchester United dengan nilai transfer 75 juta pounds.

Dibalik cerita ini, masih terselip sebuah kisah menarik lainnya. Pasalnya striker yang selama ini menjadi andalan di MU berpindah ke Everton. Entah ini menjadi bagian perjanjian kontrak Lukaku ke MU atau hanya kebetulan? yang pasti kepindahan Rooney ke Everton merupakan pengembalian sang anak emas yang telah puluhan tahun pergi. Ya, sebelum memperkuat Manchester United, Wayne Rooney terlebih dahulu menjadi penyerang andalan untuk Everton.

Musim parhelatan liga-liga elit Eropa tahun 2017/2018 sungguh menyajikan bursa transfer yang cukup fantastis. Kepindahan beberapa pemain ke klub-klub besar di Eropa diketahui menyentuh angka biaya transfer selangit. Ini jauh diluar prediksi Transfermarkt sebagai salah satu rujukan untuk besaran harga jual beli pemain sepakbola di dunia.

*Biodata dan Prestasi*


Nama lengkap : Romelu Menama Lukaku
Tempat dan tanggal lahir : Antwerp, 13 mei 1993
Tinggi : 191 m
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 9
Warga negara : Belgia
Akun Sosial Romelu Lukaku
Twitter - Facebook - Instagram

  • Anderlecht : Top Skor Liga Jupiler, Juara Liga Jupiler, Penghargaan Pemain Terbaik Afrika di Liga Jupiler



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger