Ahmad Bustomi

Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia - Gelandang yang penuh misi dalam bermain di lapangan hijau untuk menyeimbangkan permainan. Gelandang yang bertipe mengatur ritme permainan. Gelandang yang memberikan aliran bola kebelakang dan kedepan. Gelandang tersebut adalah Ahmad Bustomi, seorang pemain sepak bola yang memulai karir junior di SSB Unibraw 82 yang kini memiliki nama besar sebagai pemain nasional.

Menjadi pesepak bola profesional dan banyak dikenal orang khususnya mereka yang menyukai bidang olahraga ini, bukanlah tanpa perjuangan. Nama-nama besar pemain sepak bola dunia saat ini memiliki kisahnya masing-masing hinga menjadi sepopuler saat ini. Hal yang sama terjadi pada Ahmad Bustomi. Lahir dari keluarga tak mampu, tidak menghalangi orang tua untuk mewujudkan pemain yang mengidolakan Bima Sakti dan Andrea Pirlo untuk meraih mimpinya sebagai pemain seperti sang idola. Sang ibu yang bernama Sarmiati berjuang keras untuk sebuah mimpi anaknya, salah satu usaha tersebut ditunjukan dengan menjual perhiasan hanya untuk membelikan sang anak sepatu bola untuk dapat berlatih seperti teman-temannya yang lain di tim junior Persema Malang pada tahun 2002/2003.

Ahmad Bustomi memulai karir seniornya di club Persikoba Batu City pada tahun 2004 sebelum berkabung bersama  Persema Malang di tahun berikutnya 2005 sampai dengan 2008. Berikut Biodata Ahmad Bustomi selengkapnya:


Ahmad Bustomi

Nama lengkap : Ahmad Bustomi
Tempat dan tanggal lahir : Jombang, 13 juli 1985
Tinggi : 1.67 m (5 ft 6 in)
Posisi : Gelandang
Nomor punggung : 19
Warga negara : Indonesia

Pada saat bermain untuk Persema Malang, pelatih timnas Ivan Kolev melihat talenta yang dimiliki pemain berpostur kecil ini, hingga menjadikan Ahmad Bustomi menjadi skuadnya di SEA Games 2007. Pelatih berkebangsaan asing tersebut menilai seorang Ahmad Bustomi sebagai gelandang yang terampil, gelandang yang piawai dalam mengatur keseimbangan permainan. Hal itu pula yang menjadi alasan mengapa Ahmad Bustomi dipanggil untuk menghadapi Uruguay di laga persahabatan pada tahun 2010.

Tahun 2015 Ahmad Bustomi memberikan service terbaiknya nya untuk tim Mitra Kukar. Itu artinya, sejauh ini ia telah bermain untuk 4 tim profesional di negeri ini, Persikoba Batu City, Persema Malang, Arema Indonesia dan Mitra Kukar.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger