Kurnia Meiga

Tinggi badan yang idel dan respon yang cepat, membuat ia piawai dalam mengantisipasi terjadi sebuah gol ke gawang. Mengawali karir sebagai pemain junir umur 18 dan umur 21 di Persijap, tapi kecemerlangannya baru terlihat di Arema. Ia adalah Kurnia Meiga. Salah satu kiper terbaik di negeri ini, bahkan dalam pagelaran piala Super 2008/2009, ia berhasil menyabet gelar pemain terbaik mengalahkan posisi-posisi yang kerap menjadi the best player seperti penyerang dan gelandang. Bermodalkan penampilan yang ciamik, Kurnia Meiga membuktikan bahwa kiper juga berhak untuk gelar pemain terbaik.

Di usia 19 tahun Kurnia Meiga sudah menjadi pemain timna junior. Dari keberhasilannya ini pula ia berkesempatan bergabung bersama tim senior Arema pada tahun 2008 mendampingi kakaknya sendiri menjadi penjaga gawang tim Singo Edan. Banyak yang tidak menyadari bahwa  antara Kurnia Meiga dan Achmad Kurnia sebenarnya adlaah kakak adik, mereka membela tim yang sama sampai pada akhirnya Kurnia Meiga berhasil merebut posisi sang kakak sebagai kiper utama. Berikut Biodata Kurnia Meiga selengkapnya:


Kurnia Meiga

Nama lengkap : Kurnia Meiga Hermansyah
Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 7 mei 1990
Tinggi : 1.90 m (6 ft 3 in)
Posisi : Kiper
Nomor punggung : 1
Warga negara : Indonesia

Sebaiknya-baiknya seorang sosok pemain, pasti ia memiliki celah tersendiri yang nantinya menjadi boomerang untuk sang pemain, contohnya saja Zidane denga perbuatannya yang kontroversi terhadap pemain belakang timna Itali. Hal yang sama pernah menimpah Kurnia Meiga. Ia pernah mendapat sanksi larangan bermain selama 5 bulan dan denda 30 juta atas keikutsertaanya membuat kekacauan yang berujung kerusahan saat Arema menghadapi Bontang PKT di kompetisi ISL tahun 2009 s/d 2010. Keputusan sanksi ini langsung diberikan oleh PSSI.

Ia memang pemain yang memiliki emosi tinggi selain tubuhnya yang juga cukup tinggi. Hal ini bisa dikarenakan usianya yang terbilang masih muda. Tapi sebaiknya setiap pemain memiliki kedewasaan yang lebih tinggi lagi saat berada di lapangan, bisa bermain fair, agar persepakbolaan Indonesia dapat berkembang. Olahraga ini merupakan hiburan rakyat yang paling banyak digemari, sudah saatnya seorang pemain bola juga dapat berfikir bagaimana menghibur masyarakat Indonesia dengan aksi di lapangan yang memukau tentunya.



0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger