Yongki Aribowo

Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia - Tingginya yang terbilang cukup ideal sebagai pemain bola berposisi penyerang, dan daya kontrol bola yang di atas rata-rata, membuat pemain belakang lawan sedikit was-was jika berhadapan dengan sosok pemain pemilik nama lengkap Yongki Aribowo.

Penyerang yang satu ini dikenal juga memiliki rasa suka yang tinggi (fans) terhadap penyerang lain asal Itali F. Izaghi yang juga berposisi sama dengannya. Prestasi terbaik yang pernah di raih oleh Yongki Aribowo adalah ketika ia masuk skuad timnas besutan Alfred Riedl untuk piala AFF 2010.  Saat itu pelatih berwarga negara asing tersebut berhasil terpukau dibuatnya berkat penampilan Yongki Aribowo yang ciamik di lapangan hijau.

Memulai karir junior sejak tahun 2004 s/d 2006 bersama klub SSB Sinar Jaya, Yongki Aribowo akhirnya memutuskan untuk hengkang ke klub Perseta pada tahun 2006 s/d 2007, PSBI Blitar di tahun 2007 s/d 2008. Sampai akhir karir juniornya bersama klub asal Kalimantan Persik Kediri U-21 di tahun 2008 s/d 2009. Berikut Biodata Yongki Aribowo selengkapnya :

Yongki Aribowo
Nama lengkap : Yongki Aribowo
Tempat dan tanggal lahir : Tulungagung, 23 november 1989
Tinggi : 1.75 m ( 5 ft 9 in)
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 88
Warga negara : Indonesia

Jika kita cermati, pemain bola yang satu ini hampir memiliki kesamaan nama dengan salah satu artis Indonesia Ariwibowo. Sebagian fans sepak bola terkadang terkecoh dalam menyebutkan nama lengkap Yongki Aribowo. Tak heran, karena memiliki kesamaan nama dengan orang terkenal di tanah air, membuat nama Yongki Aribowo mudah dikenali banyak orang bahkan diluar peminat sepak bola itu sendiri.

Klub senior pertama yang berhasil menggunakan jasa Yongki Aribowo adalah klub junior terakhirnya, yaitu Persik Kediri. Di klub senior asal Kalimantan ini Yongki Aribowo mulai bergabung sejak tahun 2009 s/d 2010. Selama 2 tahun Yongki Aribowo berkesempatan tampil selama 19 kali dan berhasil menyumbangkan 7 gol.

Sampai akhirnya ia mendarat ke klub lain untuk sebuah karir di lapangan hijau bersama Arema Indonesia di tahun 2010 s/d 2011. Tampil selama 16 kali dengan sumbangan 7 gol. 2011 s/d 2012 Yongki kembali hengkang untuk bergabung bersama Persisam Putra. Tampil selama 30 kali dengan sumbangan 4 gol. Tahun 2012 Yongki Aribowo bermain untuk klub PS Barito Putera.

Sayang, kondisi fisik yang kerap cedera berkepanjangan membuat karir Yongki Aribowo kian meredup. Ditambah kondisi persepakbolaan Indonesia yang sedikit “carut marut” menambah pudarnya potensi pemain muda sepak bola Indonesia untuk mengasah kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.



0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger