Syamsir Alam

Wajah tampan, tubuh atletis, tinggi proporsional. Tak heran pemain sepakbola muda ini cepat mendapatkan tempat di hati para penikmat sepakbola tanah air, terutama bagi kaum hawa. Ia pun sempat digosipkan berpacaran dengan artis Tyas Mirasih. Tapi sayang hubungan tersebut harus kandas ditengah jalan.

Ia adalah Syamsir Alam. Pemain sepakbola kebanggaan warga sumatera barat ini sosok penyerang tajam yang sempat membela Timnas U-11 dan U-14 sebelum memulai karir senior bersama  klub Vise pada tahun 2011 s/d 2013. Lalu hengkang di tahun 2013 untuk bergabung bersama klub D.C United sebelum berlabuh ke klub Sriwijaya FC di tahun yang sama.

Selama 2 tahun membela klub asal Palembang tersebut, Syamsir Alam hanya tampil sebanyak 6 kali dan tanpa sebuah gol. Tentu saja dengan minimnya kesempatan bermain ini membuat Syamsir Alam memutuskan hengkang ke klub Pelita Bandung Raya. Mirisnya lagi, semenjak mendarat di Pelita pada tahun 2014 s/d 2016 Syamsir Alam tidak diberikan kesempatan bermain sekalipun. Berikut Biodata Syamsir Alam selengkapnya :

Syamsir Alam
Nama lengkap : Syamsir Alam
Tempat dan tanggal lahir : Balingka, 6 juli 1992
Tinggi : 1.78 m (5 ft 10 in)
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 8
Warna negara : Indonesia

Akhirnya pada tahun 2016 Syamsir Alam memutuskan untuk kembali hengkang dan melanjutkan karir bersama klub Persiba Balikpapan.

Penyerang muda Indonesia ini bukan tanpa prestasi, di kompetisi Liga U-17 Quinta Division 2008 ia menjadi top skor dari tim SAD Indonesia dengan mengemas 15 gol dari 29 laga. Ia juga sempat mendapatkan kesempatan bergabung bersama klub junior asal Belanda Vitesse Arnhem dan Heerenveen, sayangnya ia kembali gagal membuat kebintangannya lebih bersinar di lapangan hijau.




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger