Lerby Eliandry

Sebagai salah seorang penyerang berbakat berikutnya dari tanah air, mungkin namanya tak sepopuler yang lainnya, contohnya saja Boaz Salossa, Titus Bonai atau Patrcik Wanggai. Tapi siapa yang menduga, Alfred Riedl memanggil dan memilihnya untuk mengisi pos depan Timnas di ajang AFF SUZUKI CUP 2016 bersama Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Irfan Bachdim (gagal berangkat karena cidera) dan Boaz. Kepercayaan sang pelatih dijawab dengan permainan ciamik dan sebuah gol ke Timnas Thailand. Sekarang, setiap pengamat dan penggemar sepakbola mulai memperhitungkannya dalam daftar pemain sepakbola terbaik tanah air.

Lerby Eliandry cukup memiliki postur tubuh yang ideal sebagai seorang penyerang, tapi saat Alfred Riedl memasukkannya ke skeuad Timnas, banyak pengamat sepakbola menilai ini keputusan salah. Pasalnya masih banyak penyerang lain yang memiliki kualitas dan pengalaman yang lebih baik dari Lerby. Tampaknya sang pelatih memiliki alasan berbeda yang tentu saja semua pihak harus menghargai dan menerima, yang paling terpenting tetap mendukung skeuad Timnas apapun hasilnya!

Lerby Eliandry mengawali karir junior bersama klub Persisam U-21, tepatnya pada tahun 2011 s/d 2013. Selamat 3 tahun menjalani karir junior di Persisam, barulah ia mendapatkan kesempatan bermain bersama klub senior, kali ini klub Putra Samarinda yang mendapatkan service penyerang kabanggaan masyarakat Toraja ini, tepatnya dimulai tahun 2013 s/d 2015. Pada tahun berikutnya klub Bali United tertarik memboyong penyerang muda ini. Sayangnya hanya dalam kurun waktu 1 tahun saja ia memperkuat klub kebanggaan warga Bali tersebut, setelah itu ia kembali hengkang ke klub juniornya dahulu Persisam di tahun 2016. Tapi kali ini ia sudah bergabung bersama klub senior. Berikut Biodata Lerby Eliandy selengkapnya :

Profil Lerby Eliandry
Nama lengkap : Lerby Eliandry Pong Baru
Tempat dan tanggal lahir : Samarinda, 20 november 1991
Tinggi : 1.80 m (5 ft 11 in)
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 12
Warga negara : Indonesia
Twitter Lerby Eliandry
Instagram Lerby Eliandry

Sekarang semua mata mulai mengarahkan pandangan ke Lerby Eliandry berkat aksinya di piala AFF SUZUKI CUP 2016. Kesempatan menjadi penyerang utama dimanfaatkannya dengan baik. Sebuah gol yang tercipta ke gawang Timnas Thailand tersebut kabarnya didedikasikan untuk Irfan Bachdim yang terpaksa harus gagal membela Timnas karena cidera yang ia alami. Hal ini pula yang menjadikan Lerby mendapatkan tempat di skuad utama.

Sampai artikel ini diterbitkan, Timnas sudah berhasil melaju ke semi final piala AFF SUZUKI CUP setelah mengalahkan Filipina melalui pertandingan yang begitu dramatis. Indonesia mendampingi Thailand melaju ke tahap berikutnya setelah Thailand keluar sebagai juara grup dan Indonesia ada di peringkat kedua.

Layak untuk kita tunggu, apakah Lerby Eliandry berhasil mempertahankan performanya khusus digelaran ini dan menciptakan gol-gol lain untuk merah putih?, tentu ini menjadi harapan kita semua. Semangat Indonesia...!!!



0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger