Vendry Mofu

Nama pemain klub Semen Padang yang mencuat di putaran Liga 1 lainnya setelah Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana datang dari tanah Papua. Siapa lagi kalau bukan Vendry Mofu. Sosok gelandang yang mampu berperan sebagai penyerang dikala klub Kabau Sirah ini membutuhkan gladiator penutup kekosongan dan minimnya sosok pencipta gol dari klub Semen Padang di putaran pertama Liga 1. Seperti yang kita ketahui, klub kebanggaan warga Sumatra Barat ini tidak banyak memboyong pemain khususnya striker untuk menghadapi Liga 1. Sejauh ini jumlah sumbangan gol Vendry Mofu sama produktifnya dengan nama-nama penyerang klub yang berkompetisi di gelaran sepakbola Indonesia ini setelah cukup lama vakum.

Tercatat, hanya 1 saja klub junir seorang Vendry Mofu untuk menimbah ilmu di lapangan hijau, dan klub tersebut adalah PS SPK. Tapi untuk urusan klub senior, pemain ini sudah melanglang buana ke berbagai klub di tanah air. Klub senior yang berhasil mendapatkan jasa Vendry Mofu adalah klub Persigubin Pegunungan Bintang pada tahun 2008. Berikut biodata Vendry Mofu selengkapnya :

Vendry Mofu
Nama lengkap : Vendry Ronaldo Mofu
Tempat dan tanggal lahir : Wamena, 10 september 1989
Tinggi : 170 m
Posisi : Gelandang
Nomor punggung : 10
Warga negara : Indonesia

Setelah tak sampai 1 musim mengawali karir pada klub senior pertamanya, Vendry Mofu memilih hengkang ke klub Persiwa Wamena di tahun yang sama, akhir 2008 s/d 2010. Di klub ini ia diberikan kepercaya bermain sebanyak 23 kali dan berhasil menyumbangkan 5 gol selama karirnya di Persiwa Wamena. Di akhir tahun 2010 Vendry Mofu kembali memilih hengkang, kali ini keluar dari tanah kelahirannya. Dan yang beruntung mendapatkan jasa seorang Vendry Mofu adalah klub Semen Padang.

Ada yang menarik dari karir senior Vendry Mofu bersama Semen Padang. Tercatat, klub ini 2 kali mendapatkan tanda tangan seorang Vendry Mofu untuk jalinan kerjasama di lapangan hijau, pertama terjadi di akhir tahun 2010. Selama kurun waktu 4 tahun ia diketahui masih terikat kontrak dan berakhir di tahun 2013, lalu di tahun berikutnya 2014 klub yang sama yaitu Semen Padang kembali mengontrak Vendry Mofu setelah kekosongan klub yang ia meliki setelah berakhir di tahun 2013. Ya, selama beberapa saat Vendry Mofu diketahui tidak memiliki klub untuk bermain.

Kisah yang menarik terjadi lagi untuk seorang Vendry Mofu dan Semen Padang, belum genap 1 tahun membela klub Kerbau Merah tersebut, Vendry Mofu telah jatuh hati pada sosok gadis minang Prima Elfina atau yang akrab disapa Ima sampai kepada jenjang pernikahan. Untuk alasan ini pula kami menyimpulkan Vendry Mofu dan Semen Padang merupakan 2 sisi yang sulit untuk dipisahkan, dan kami memprediksi ia akan mengakhiri karir sepakbola-nya disini mengingat jalinan di atas.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger