Jandia Eka Putra

Punggawa kesebelasan klub Semen Padang yang satu ini berposisi sebagai penjaga gawang. Memiliki postur tubuh yang tinggi dan gaya rambut panjang. Siapa lagi kalau bukan Jandia Eka Putra. Kiper terbaik berikutnya yang dimiliki Indonesia setelah Andritany Ardhiyasa dan Kurnia Meiga.

Penampilan pemain yang menjadi tembok terakhir dari barisan belakang Semen Padang ini menjadi pilihan utama sang pelatih Nil Maizar walaupun usianya kini tak lagi muda. Dan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dibayar tuntas sang pemain. Kegemilangannya di bawah mistar tidak perlu diragukan lagi, sejumlah penyelamatan dan aksi terbang merebut bola di udara kerap dipertontonkan oleh Jandia Eka Putra untuk Kabau Sirah. Berikut biodata Jandia Eka Putra selengkapnya :

Jandia Eka Putra
Nama lengkap : Jandia Eka Putra
Tempat dan tanggal lahir : Padang, 14 juli 1987
Tinggi : 180 m
Posisi : Kiper
Nomor punggung : 21
Warga negara : Indonesia

Di usia yang telah menginjak kepala 3, penampilan Jandia Eka Putra tidak memiliki penurunan sama sekali jika dibandingkan ketika ia masih muda. Bahkan, ada peningkatan performa tersendiri dari pemain ini sehingga Nil tak ragu untuk menjadikannya sebagai pilihan utama. Ia juga digadang-gadang sebagai kiper proyeksi timnas berikutnya berkat aksinya bersama Semen Padang di Liga 1 musim 2017/2018 bersaing ketat dengan nama-nama populer kiper terbaik lainnya di atas.

Mengawali karir junior bersama klub di kota mana ia dilahirkan, Jandia Eka Putra baru mendapatkan keemasannya setelah usianya tak lagi muda. Pada tahun 2008 s/d 2009 ia berkesempatan bergabung bersama klub senior PSP Padang untuk mengasah kemampuannya. Setelah 2 musim berlalu Semen Padang F.C kembali memanggilnya untuk bergabung bersama klub senior.

Pada tahun 2016, Jandia Eka Putra sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk membela timnas dalam ajang pagelaran piala AFF. Tapi sayang, panggilan timnas yang diajukan padanya tak mendapatkan tanggapan dari sang pemain, sehingga manajemen timnas terpaksa mencoret namanya sebagai punggawa pilihan.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger