M. Rezaldi Hehanusa

Semenjak ditangani/dilatih oleh Teco, klub asal ibu kota Persija diketahui banyak memunculkan nama-nama pemain muda. Bibit-bibit ini asli didikan Persija Jakarta U-21, contohnya adalah Rezaldi Hehanusa.

Selain itu, klub senior Persija juga tidak meninggalkan pemain-pemain mereka yang sudah menginjak kepala tiga untuk dimasukkan ke dalam skuad tim oleh sang pelatih, misalnya Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. Tidak ketinggalan pemain-pemain pendatang baru seperti Marko Simic membuat macam kemayoran ini kembali diperhitungkan dalam persepakbolaan tanah air terpuruk sekian lama.

Kembali kepada Rezaldi Hehanusa. Mengawali karir junior dan pendidikan sepakbola bersama Persija Jakarta U-21,pada tahun 2013 ia berkesempatan tampil di klub profesional level tertinggi persepakbolaan di negeri ini. Persitangsel tertarik untuk menggunakan service seorang Rezaldi, dan hal tersebut direalisasikan pada tahun 2013 s/d 2014. Berikut biodata M. Rezaldi Hehanusa selengkapnya :

Rezaldi Hehanusa
Nama lengkap : M. Rezaldi Hehanusa
Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 7 november 1995
Tinggi : 178cm
Posisi : Gelandang
Nomor punggung : 28
Warga negara : Indonesia

Facebook - Twitter - Instagram

Awal karir senior Rezaldi Hehanusa tampaknya tidak berjalan mulus. Selama dua tahun ia membela klub Persitangsel, tak sekalipun ia diberikan kesempatan menit bermain. Akhirnya ia mengakhiri kontrak tersebut di tahun 2014. Selama kurun waktu tahun 2015, Rezaldi Hehanusa tercatat tidak memiliki klub secara resmi.

Pada tahun 2016, kesempatan kembali kepada klub yang membesarkan namanya datang, manajemen Persija Jakarta tertarik untuk memasukkan pemain muda berbakat ini ke dalam skuad, hal tersebut direalisasikan dan dimanfaatkan oleh Rezaldi Hehanusa.

Sepanjang tahun 22016 s/d 2017 ia tercatat tampil sebanyak 20 kali dengan satu sumbangan gol yang membuat ia sebagai pemain berposisi gelandang layak untuk tetap ada di tim ini. Pada tahun 2017 juga, Rezaldi Hehanusa terpilih sebagai pemain yang memperkuat timnas U-22.  Ia juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di ajang liga 1 yang bergulir pada saat itu.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger