Terens Puhiri

Inilah pemain sepakbola yang sempat menghebohkan jagat dunia maya karena kecepatannya dalam berlari. Diberbagai video yang beredar di sosial media, memperlihatkan dengan jelas bagaimana ia berlari dari belakang hingga melaju kencang ke barisan pertahanan lawan sampai mengelabui penjaga gawan dan menciptakan gol.

Bukan hanya media lokal, media asing juga ikutserta menyoroti aksi Terens Puhiri. Tak khayal dalam seketika nama Terens Puhiri populer dan melambung tinggi. Beberepa siaran televisi berusaha mewawancarai ia berkat aksi tersebut. Sampai akhirnya salah satu klub luar negeri mengontrak ia sebagai pemain sepakbola dan masuk dalam skuad tim. Berikut biodata Terens Puhiri selengkapnya :

Terens Puhiri
Nama lengkap : Terens Owang Puhiri
Tempat dan tanggal lahir : Jayapura, 13 oktober 1996
Tinggi : 162cm
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 28
Warna negara : Indonesia


Awal karir junior Terens Puhiri pertama kali terjadi pada tahun 2007, saat itu ia bermain untuk klub junior SSB Numbay Star Papua. Selama kurun waktu 4 tahun membela klub ini, prestasi terbaik Terens Puhiri adalah ketika ia berhasil menjuarai liga Danone lokal Papua dan mewakili wilayah tersebut untuk berkompetisi di Jakarta. Sayang, laju SSB Numbay Star Papua saat itu hanya mencapai semifinal saja. Tapi Terens Puhiri terpilih sebagai pemain terbaik pada saat itu.

Pada tahun 2011, Terens Puhiri hengkang ke klub sepakbola junir SAD Indonesia. Selama 2 tahun membela klub ini ia kembali memutuskan untuk hengkang, dan klub sepakbola junior lainnya yang menjadi pelabuhan Terens Puhiri adalah Putra Samarinda U-21.

Selama menjalani karir junior sepakbola, Terens Puhiri beberapa kali terdaftar sebagai skuad timnas untuk membela Indonesia dalam berbagai ajang kejuaraan sepakbola. Timnas Indonesia U-16 pada tahun 2011, dan timnas Indonesia U-19 pada tahun  2013.

Berkat pengalaman ini, akhirnya pada tahun 2015 klub profesional dan tim senior Pusamania Borneo F.C. tertarik mendatangkan dan mendapatkan service Terens Puhiri. Di klub ini juga kehebohan dari aksi Terens Puhiri di atas terjadi. Dimana kecepatannya saat berlari ketika melawan klub Mitra Kukar berhasil menjadi sorotan dunia sepakbola hingga ke Eropa.

Dari aksi ini juga kesempatan bermain di luar negeri menghampiri Terens Puhiri. Salah satu klub sepakbola profesional asal Thailand, Thai Port FC tertarik untuk mendatangkan pemain sepakbola asal Indonesia yang menghebohkan jagat maya tersebut.

<<< Video Kecepatan Berlari Terens Puhiri >>>




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger