Toni Kroos

Toni Kroos, Profil Toni Kroos, Toni Kroos Picture, Toni Kroos HD
Toni Kroos, adalah sosok gelandang era modern di zaman persepakbolaan yang sudah sangat canggih seperti sekarang ini. Ia merupakan gelandang dengan nilain B. Segala kriteria tipe pemain tengah ada dalam diri pesepakbola yang satu ini.

Awal Karir Junior Toni Kroos

Kiprah seorang Toni Kroos di lapangan hijau pertama kali terjadi untuk klub junior Greifswalder SV. Selama kurun waktu 6 tahun, dimulai pada tahun 1997 s/d 2002 ia coba bermimpi dan membangun masa depannya dari titik ini. Lalu, di akhir tahun 2002 Kroos  kembali mengasah kemampuannya bersama klub junior lain, kali ini yang berkesempatan mencicipi kerja pemain ini adalah klub Hansa Rostock pada tahun 2002 s/d 2006.

Tidak cukup sampai disitu, akhirnya klub junior raksasa Jerman tertarik mendatangkan Toni setelah melihat penampilan ciamiknya bersama Hansa Rostock pada akhir musim 2006. Hanya 1 tahun berselang Toni Kroos diproyeksikan ke klub Bayer Munich 2 pada tahun 2007 s/d 2008. Dari 13 penampilan seorang Toni Kroos berhasil menyumbangkan 4 gol untuk klub kasta kedua tersebut. Dengan capaian ini, akhirnya ia masuk dalam skuad senior Bayer Munich pada akhir tahun 2008.

Peminjaman Toni Kroos ke Bayer Leverkusen

Awal karir senior pertama Toni Kroos untuk Bayer Munich tampaknya tidak berjalan sesuai ekspektasi. Entah alasan ia masih belum mampu beradaptasi dengan kerasnya persaingan di skuad starter klub yang memiliki sejarah baik di Jerman ini, atau memang ia belum memiliki pengalaman untuk berada di pentas tertinggi liga Jerman. Akhirnya, pihak manajemen Bayer Munich memutuskan meminjamkan Toni Kroos ke Bayer Leverkusen pada tahun 2009 s/d 2010.

Bersama klub senior Bayer Leverkusen seorang Toni Kroos kembali mendapatkan kepercayaan dirinya. Total 10 gol berhasil ia sumbangkan untuk klub ini dalam 43 penampilan. Jelas saja hal menjadikan pihak klub pemilik sah jasa Toni Kroos berkeinginan mengembalikan si anak emas, dan hal itu direalisasikan oleh manajemen klub Bayer Munich. Akhirnya ia kembali.

Transfer Toni Kroos ke Real Madrid


Sekembalinya si anak emas ke Bayer Munich, ia langsung mendapatkan tempat di skuad utama. Toni Kroos terus menunjukkan kecemerlangannya bersama Bayer Munich. Pada tahun 2014, International Federation of Football History and Statistics menobatkan ia sebagai Playmaker terbaik dunia.

Jelas saja hal ini membuat klub Los Blancos yang terkenal mahir berbelanja pemain bintang tertarik untuk mendaratkan Toni Kroos ke Santiago Bernabeu. Seperti kutipan beberapa media berita olahraga, alasan dijualnya Toni Kroos ke Real Madrid karena terjadinya krisis keuangan di klub Bayer Munich ditambah sang pemain belum juga memperpanjang kontraknya yang akan berakhir di tahun 2015. Seolah tidak ingin kehilangan begitu saja karena Toni kroos akan berstatus Free Agent pada tahun 2015, lantas manajemen memutuskan menjual sang pemain ke klub raksasa Spanyol dengan biaya transfer 398 miliar.

Toni Kroos bersama Los Blancos dan Timnas Jerman


Bersama klub berjuluk Los Galaticos Toni Kroos terus mengalami masa keemasannya dalam mengelola si kulit bundar. Sejumlah prestasi telah berhasil ia dapatkan bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut, yang terakhir pada tahun 2017 ia berhasil memenangi Liga Champion secara beruntun bersama Real Madird. Seperti yang sama-sama kita ketahui, belum ada 1 klub manapun yang mampu memenangi kompetisi liga klub terbaik Eropa ini selain Real Madird, dan Toni Kroos memberikan andil yang cukup menonjol untuk capaian sang pelatih Zidane kala itu.

Toni Kroos merupakan sososk pemain sepakbola tersukses bersama klub dan timnas. Sejumlah prestasi telah ia raih baik di Tim Panser sendiri. Berbagai jenjang usia timnas telah ia lakoni, diantaranya timnas U-17, 19, 21, sampai dengan timnas senior. Bersama Jerman juga ia telah memenangkan gelar sepakbola paling bergengsi seantero bumi, Piala Dunia 2014.

*Biodata dan Prestasi*


Nama lengkap : Toni Kroos
Tempat dan tanggal lahir : Greifswald, 4 januari 1990
Tinggi : 182 m
Posisi : Gelandang
Nomor punggung : 8
Warga negara : Jerman
Facebook
Twitter
Instagram

  • Bayer Munich : UEFA Champion League, UEFA Super Cup, FIFA World Cup, Bundesliga
  • Real Madrid : UEFA Champion League, UEFA Super Cup, FIFA World Cup, La Liga
  • Jerman : FIFA World Cup 2014



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger