Ambrizal Umanailo

Persija Jakarta, salah satu klub yang sempat mengalami grafik menurun di awal Liga 1 musim 2017/2018 akhirnya mampu bangkit dan berhasil merangsek duduk di deretan papan tengah setelah paruh musim memang cukup menjanjikan di tangan sang pelatih Stefano Teco. Dan nama sosok pemain muda yang mencuat dari klub ibu kota ini ada nama seorang Ambrizal Umanailo.

Mengawali karir junior bersama klub Villa 2000 FC selama kurun waktu 4 tahun, tepatnya dimulai pada tahun 2012 s/d 2015, Ambrizal Umanailo baru berhasil merasakan hangatnya klub senior di klub yang sama setelah pertengahan tahun 2015. Masih di tahun yang sama, tepatnya di akhir tahun 2015 klub Persija memboyong pemain bertubuh mungil ini untuk ada di skuad The Jack Mania dan mengarungi gelaran sepakbola Indonesia Soccer Championship 2016. Berikut biodata Ambrizal Umanailo selengkapnya :

Ambrizal Umanailo
Nama lengkap : Ambrizal Umanailo
Tempat dan tanggal lahir : Ambon, 12 juni 1996
Tinggi : 166 m
Posisi : Gelandang
Nomor punggung : 17
Warga negara : Indonesia

Debut pertamanya bersama Persija terjadi kala klub ini bersua dengan Persipura Jayapura. Ambrizal berkesempatan menjadi starter pada laga tersebut. Sayang, ia tak mampu memberikan sumbangan gol walaupun penampilannya saat itu cukup impresif. Gol pertamanya untuk Persija Jakarta baru terjadi setelah klub ini bertemu dengan Persela Lamongan. Saat itu Ambrizal berhasil mendorong bola masuk setelah menerima umpan dari Ismed Sofyan dengan tendangan firts time yang cukup indah menghujam gawang Persela Lamongan yang saat itu dijaga oleh Choirul Huda.

Di usia yang masih muda, pemain seperti Ambrizal Umanailo tentu masih berpeluang besar mengembangkan talenta yang ia miliki selama gelaran sepakbola di tanah air tidak terhenti. Seperti yang telah kita sama-sama ketahui, pagelaran si kulit bundar di Indonesia sempat mengalami pemberhentian akibat terjadinya kekisruhan di PSSI sebagai lembaga yang menaungi persepakbolaan tanah air. Bahkan, saat kemelut PSSI terjadi Indonesia hampir saja mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya pemerintah segera turun tangan menyelesaikan permasalahan ini!

Kita tentu tidak ingin talenta-talenta muda seperti Ambrizal Umanailo dkk, Billy Keraf, Fahmi Al-Ayyubi, Febri Haryadi dan masih banyak lagi kehilangan masa emasnya akibat tidak adanya sebuah kompetisi sepakbola yang sedang berlangsung di tanah air bukan? Untuk itu, mari sama-sama kita dukung dan majukan persepakbolaan Indonesia untuk masa depan yang lebih baik 😃



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger