Bayu Pradana

1 lagi dari 22 daftar pemain timnas asuhan Alfred Riedl yang mendapatkan banyak sorotan karena perannya yang sangat vital di piala AFF 2016, Bayu Pradana.

Berdiri di barisan tengah timnas bersama Andik Vermansyah, ia menjelma menjadi sosok pemain pemutus serangan lawan. Banyak aksi-aksi memotong aliran bola lawan yang ia pertontonkan selama pagelaran 2 tahun sekali tersebut, bahkan tak jarang ia melakukan teckling terhadap pemain lawan ketika dalam posisi tertekan. Ini juga yang membuat ia kerap mendapatkan peringatan dan kartu kuning dari wasit.

Menjalani karir junior bersama Diklat Salatiga, Bayu Pradana terbentuk menjadi gelandang tangguh yang piawai merusak strategi lawan ketika sedang menyerang. Bahkan ia tak sungkan untuk turun jauh ke belakang demi mencegah terjadinya sebuah gol. Karakter ini juga yang membuat sang pelatih Alfred Riedl memilihnya sebagai starter dalam setiap laga tinmas di piala AFF Suzuki Cup. Berikut Biodata Bayu Pradana selengkapnya:

Bayu Pradana
Nama lengkap : Bayu Pradana Andriatmo
Tempat dan tanggal lahir : Salatiga. 19 april 1991
Tinggi : 1.80 m (5 ft 11 in)
Posisi : Gelandang
Nomor punggung : 13
Warga negara : Indonesia

Barulah pada tahun 2010 Bayu Pradana memulai karir seniornya bersama klub Persis Solo. Lalu di tahun berikutnya 2011 ia hengkang ke klub Persipasi Bekasi. Tahun 2013 bersama klub Persepar Palangkaraya. Dan pada tahun 2014 s/d 2015 ia bergabung bersama Persiba Bantul. Sayang, tidak ada catatan bermain yang dapat Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia temukan seputar catatan penampilannya bersama klub-klub awal dimana ia memulai karir senior.

Dengan pengalamannya bergabung bersama sejumlah klub senior tanah air, lantas Persiba Balikpapan tertarik untuk mendapatkan service  pemain ini. Proses pemindahan Bayu Pradana dari Persiba Bantul ke Persiba Balikpapan terjadi pada tahun 2015. Selama memperkuat klub Beruang Madu tersebut di tahun yang sama ia mendapatkan kesempatan bermain 3 kali dan menyumbangkan 1 gol.

Minimnya kesempatan bermain yang ia dapatkan bersama klub yang juga memiliki julukan Selicin Minyak ini membuat ia kembali harus hengkang. Masih di tahun yang sama 2015, Mitra Kukar tertarik meminang pemain yang kala itu usianya baru menginjak 24 tahun. Ini tentu menjadi peluang besar untuk Mitra Kukar itu sendiri mengingat Bayu Pradana terbilang masih cukup muda dan memiliki potensi menjadi pemain bintang negeri ini.



0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger