Teja Paku Alam

Sekilas nama penjaga gawang ini memiliki kemiripan dengan Syamsir Alam, tapi perlu Anda pahami, keduanya tidak memiliki ikatan saudara atau keterkaitan hubungan yang lebih dekat lagi selain sama-sama pemain sepakbola. Dan yang perlu Anda pahami lagi adalah, ia merupakan pemain timnas yang masuk dalam skuad asuhan Alfred Riedl di ajang piala AFF 2016. Tapi sayang, sepanjang parhelatan dua tahunan tersebut Teja Paku Alam tak sekalipun mendapatkan kesempatan bermain.

Ia merupakan penjaga gawang jebolan Deportivo Indonesia yang merupakan klub junior pertamanya di lapangan hijau pada tahun 2012. Di tahun yang sama, klub junior Sriwijaya FC U-21 tertarik untuk meminang kiper pemilik postur tubuh tinggi ini. Tak butuh waktu lama, masih di tahun yang sama 2012, klub senior Sriwijaya FC terpikat dengan kepiawaian Teja di bawah mistar dan menjadikannya kiper pelapis Ferry Rotinsulu. Berikut Biodata Teja Paku Alam selengkapnya:

Teja Paku Alam
Nama lengkap : Teja Paku Alam
Tempat tanggal lahir : Painan. 14 maret 1994
Tinggi : 1.77 m (5 ft 10 in)
Posisi : Kiper
Nomor punggung : 12
Warga negara : Indonesia

Seiring berjalannya waktu dan mulai beradaptasinya ia dengan klub kebanggan warga palembang tersebut, kini Teja Paku Alam mulai mendapatkan tempat di tim utama mengingat penampilan Ferry yang tak lagi secemerlang dahulu, ini dikarena usia Ferry sendiri yang sudah menginjak masa pensiun dari lapangan hijau.

Dalam beberapa kali pertandingan Sriwijaya FC, Teja Paku Alam terlihat menjadi pilhan utama pelatih, bahkan dibandingkan dengan kiper Sriwijaya FC lain, Ghazi Aditya.

Dengan meningkatnya durasi bermain Teja Paku Alam, Alfred Riedl lantas meliriknya untuk ada di barisan punggawa timnas dalam ajang piala AFF 2016 menemani Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa. Tapi sayang, ia masih kalah bersaing dengan senior-senior di barisan paling belakang timnas tersebut.

Sebagai penjaga gawang dan menyenangi posisi ini, Teja Paku Alam sangat mengidolakan kiper seprofesi lain klub ex Real Madrid yang kini bermain untuk Porto, Iker Casillas. Bukan tanpas alasan, pasalnya ia mengagumi Casillas sejak ia kecil dan berharap kelak mampu seperti penjaga gawang asal Spanyol tersebut.



0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger