Muchlis Hadi Ning

Masih dalam daftar nama pemain yang memperkuat timnas dalam parhelatan akbar piala AFF 2016 dalam asuhan pelatih Alfred Riedl. Kini sosok penyerang Muchlis Hadi Ning yang akan coba kami perkenalkan pada Anda para penggila sepakbola.

Kehadirannya di timnas besutan pelati Austria tersebut sedikit terlambat. Ia hadir menggantikan Irfan Bachdim yang tidak dapat memperkuat timnas karena mengalami cedera. Keputusan untuk mencoret nama Irfan Bachdim dalam skuad dilakukan setelah adanya konfirmasi dari tim medis untuk penyembuhan dan pemulihan penyerang blasteran tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang. Dengan demikian, terpilihlah nama Muchlis untuk menemani Ferdinand Sinaga, Lerby Eliandry, dan Boaz Solossa di barisan depan timnas.

Sayang, dalam semua laga yang dimainkan timnas tak sekalipun Muchlis mendapatkan kesempatan bermain. Striker mudah ini dirasa belum cukup pengalaman untuk ada di kejuaraan ini. Dan lagi, masukkan ia dalam skuad tidak ada dalam rencana atau strategi coach Alfred. Ini yang menyebabkan ia tidak menerima peluang bermain. Berikut Biodata Muchlis Hadi Ning selengkapnya:

Muchlis Hadi Ning
Nama lengkap : Muchlis Hadi Ning Syaifulloh
Tempat dan tanggal lahir : Mojokerto. 26 oktober 1996
Tinggi : 1.72 m (5 ft 8 in)
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 37
Warga negara : Indonesia

Mengawali karir junior bersama empat klub sekaligus, SSB Sinar Mas, Persebaya U-14, Domhil Malang U-16 dan Benteng Muda U-16, membuat Muchlis Hadi Ning masuk dalam skuad senior klub Persekap Pasuruan pada tahun 2012 s/d 2013 karena segudang pengalaman yang telah ia miliki selama menjalani karir junior.

Selama dua tahun berada di klub yang memiliki julukan Laskar Untung Suropati tersebut, kembali tak sekalipun ia mendapatkan kesempatan bermain. Keadaan ini membuat ia memilih untuk hengkang dari klub senior pertamanya. Dan pelabuhannya jatuh ke klub PSM Makassar pada tahun 2014. Disini ia diberikan kesempatan bermain 6 kali dan berhasil menyumbangkan 1 gol.

Sebelum memperkuat timnas senior, nama Muchlis Hadi Ning kerap masuk dalam jajaran pemain timnas untuk kategori lain, contohnya ketika ia ada di barisan pemain timnas U-17 pada tahun 2012 s/d 2013, pemain timnas U-19 pada tahun 2013 s/d 2014, dan pemain timnas U-23 pada tahun 2015. Barulah pada tahun 2016 ia berada di barisan pemain timnas senior. Terlihat jeas karir Muchlis Hadi Ning kian hari kian berkembang. Mengingat usianya yang masih mudah, potensi untuk ia menjadi pesepak bola terkenal di tanah air tentu masih terbuka lebar.



0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger