Cristian Gonzales

Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia - Penyerang yang satu ini dikenal dan kerap disapah dengan nama El Loco. Pemain yang datang dari negeri Amerika Latin, Uruguay dan kini telah resmi sebagai warga negera Indonesia melalui cara naturalisasi. Bahkan El Loco juga bersitrikan warga negara Indonesia, Eva Nurida Siregar.

Mengawali karir di lapangan hijau sejak tahun 1995 sampai dengan 1999 bersama klub asal negaranya, Sud America. Di tahun 2000 sampai 2002 ia hengkang ke klub Deportivo Maldonado. Barulah pada tahun 2003 sampai dengan 2004 El Loco menitih karir sepak bola nya bersama klub asal Indonesia, PSM Makassar. Di tahun 2005 sampai dengan 2008 ia memutuskan untuk pindah ke klub Persik Kediri. Bersama klub asal Kalimantan ini ia berhasil menjuarai Liga Indonesia pada tahun 2006.

Krisis finansial yang dialami Persik Kediri pada tahun 2008 membuat El Loco harus hengkang, dan klub pelabuhan berikutnya jatuh ke Persib Bandung. Bersama klub asal kota kembang tersebut El Loco bermain selama 3 tahun, dimulai pada tahun 2009 sampai dengan 2011. Debut pertama El Loco bersama Persib Bandung saat melawan Persipura di Liga Super berakhir manis, ia berhasil menyumbangkan gol untuk klub barunya. Sayangnya hasil skor pertandingan berakhir imbang 1-1. Berikut Biodata Cristian Gonzales selengkapnya:


Cristian Gonzales

Nama lengkap : Cristian Gerard Alfaro Gonzales
Tempat dan tanggal lahir : Montevideo, 30 agustus 1975
Tinggi : 1.77 m (5 ft 10 in)
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 10
Warga negara : Uruaguay, Indonesia (2010)

Ya, pada tahun 2010 Cristian Gonzales akhirnya resmi manaturalisasikan dirinya sebagai warga negara Indonesia setelah proses yang panjang. Di tahun yang sama juga ia berhasil masuk skuad timnas di Piala Suzuki AFF 2010. Tepatnya di 21 november 2010 ia melakukan debut pertamanya untuk timnas Indonesia. Pertandingan pertama El Loco ketika itu terjadi saat menghadapi Timor Leste. Ia berhasil menyumbangkan 2 gol untuk Indonesia.

Kehidupan Cristian Gonzales dan sang istri Eva Nurida Siregar benar-benar terlihat harmonis. Dari hasil pernikahannya dengan perempuan asal Indonesia tersebut ia memperoleh 2 orang anak. Dan fakta yang terjadi adalah, pada tahun 2003 El Loco resmi sebagai seorang mualaf karena dorongan sang istri dan lingkungan kehidupannya, akhirnya perasaan untuk memeluk agama Islam pun muncul dalam benak El Loco. Nama Muslim El Loco adalah Mustafa Habibi.

Usianya memang tak lagi muda dan ideal sebagai pemain sepak bola yang memerlukan stamina tinggi di lapangan hijau, apa lagi untuk seorang penyerang. Tapi jangan ragukan untuk urusan penampilan, ia masih sangat ditakuti oleh Bek-bek pemain lawan berkat pergerakannya yang sulit terbaca. Memang sosok Cristian Gonzales terkenal sangat piawai dalam menempatkan posisi diri di wilayah strategis klub lawan, sehingga peluang-peluang El Loco untuk menciptakan gol masih sama dengan penyerang lainnya yang memiliki usia lebih muda.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger