Anthony Martial

Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia - Ia dijuluki "next Thierry Henry" mengingat kewarganegaraan dan posisi bermain mereka  yang sama. Ia adalah pemain muda MU yang ditransfer dengan nilai fantastis 36 juta  pound di usia 19 tahun. Siapa lagi kalau bukan Anthony Martial?

Mengawali karir junior bersama CO Les Ulis pada tahun 2001 s/d 2009, klub terkenal asal Prancis Lyon lalu merekrutnya pada tahun 2009 s/d 2012 untuk masuk skuat tim junior. Pada tahun 2012, Martial mendapatkan kesempatan untuk ada di jajaran pemain senior Lyon. Selama 1 musim 2012/2013 Martial diberi kesempatan tampil 3 kali untuk debut awal. Sayang ia tidak berhasil menyumbangkan sebuah gol. Walaupun demikian, Monaco klub asal Prancis lain melihat bakat yang ada dalam diri Martial dan mendatangkannya dengan nilai kontrak 5 juta pound untuk durasi 3 tahun. Bersama Monaco ia tampil sebanyak 49 kali dan sukses menciptakan 11 gol selama karirnya disini.

Akhirnya tawaran tak terduga datang dari Louis Van Gaal yang saat itu menjabat sebagi pelatih MU. Nilai transfer yang disodorkan untuk Anthony Martial bahkan membuat publik Prancis tercengang. Biaya pembelian Martial digadang-gadang sebagai salah satu pembelian pemain muda termahal sepanjang sejarah sepakbola. Berikut Biodata Anthony Martial selengkapnya...

Anthony Martial
Nama lengkap : Anthony Martial
Tempat dan tanggal lahir : Messy, Prancis 5 desember 1995
Tinggi : 1.81 m (5 ft 11 in)
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 9
Warga negara : Prancis

Pada tahun 2015 Anthony Martial dipanggil untuk memperkuat tim nasional senior Prancis. Sayang kesempatan untuk bermain di Euro Prancis 2016 tidak banyak didapatkan olehnya. Ia kalah bersaing dengan penyerang Prancis lain seperti Olivier Giround, Griezmann Dimitri Payet dan Gignac. Kegemilangan dan euphoria Martial bersama MU lantas seketika hilang.

Kepemimpinan MU di tahun 2016 bersama Jose Mourinho semakin menambah gambaran buruk karir Martial di lapangan hijau. Ia diprediksi akan kalah bersaing dengan penyerang kesenangan sekaligus andalan Mou di beberapa klub tempat dimana mereka pernah bersama, siapa lagi kalau bukan Ibrahimovic. Kedatangan Ibracadabra di Old Trafford juga diketahui atas permintaan khusus pelatih baru Manchester United tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Profil & Biografi Pemain Sepak Bola Dunia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger